Berita Dinas

Hari Pendidikan Daerah

Resepsi HARDIKDA Ke-55 Kabupaten Aceh Besar Tahun 2014

Admin | Sabtu, 13 September 2014 - 23:56:46 WIB | dibaca: 645 pembaca

Penyerahan Hadiah PTK Berprestasi

      Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar menggelar Resepsi Hari Pendidikan Daerah ke-55 Tahun 2014 yang diselenggarakan di Kampus Poliven Blang Bintang. Acara yang yang bertemakan menuju pendidikan unggul, bermutu, bermartabat dan islami dihadiri oleh 320 peserta terdiri dari kepala sekolah, PTK berprestasi serta siswa berprestasi dan para tamu undangan yang lainnya, turut hadir Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Anggota DPRK Aceh Besar,Kepala SKPD, Para Camat, mantan kepala dinas Pendidikan serta tamu undangan lainnya. Acara resepsi Hardikda dibuka langsung oleh wakil bupati Aceh Besar Bpk. Samsul Rizal, M.Kes.

      Ketua panitia pelaksana Yusran, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa acara resepsi Hardikda ke-55 Kabupaten Aceh Besar ini merupakan penghargaan kepada pelaku pendidikan di kabupaten Aceh Besar. Bentuk kepedulian pemerintah dibuktikan dengan pemberian penghargaan kepada PTK berprestasi yang membawa nama Aceh Besar di tingkat Nasional maupun Provinsi. Selain itu Yusran, S.Pd, M.Pd yang juga selaku Kabid PPMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar juga menyampaikan bahwa pada tahun ini kabupaten Aceh Besar telah melaksanakan Pentas PAI tingkat kabupaten, dimana kegiatan ini baru tahun ini dimulai di Aceh Besar dan bahkan tingkat provinsi belum diperlombakan. Ini membuktikan bahwa keseriusan pemerintah kabupaten Aceh Besar dalam pendidikan islami sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar.

            Dalam sambutan dan arahannya, wakil bupati Aceh Besar menguraikan tentang sejarah peringatan Hari Pendidikan Daerah yang diperingati setiap tanggal 2 September. Semangat Hardikda tersebut menjadi semangat dalam meraih pendidikan yang lebih baik di kabupaten Aceh Besar kedepannya. Sebagaimana diketahui pemerintah kabupaten Aceh Besar sangat serius dalam mengurus dunia pendidikan, ini dibuktikan dengan terbentuknya sekolah unggul dari jenjang SD, SMP dan SMA. Dalam penyampaiannya wakil bupati Aceh Besar juga menyampaikan tantangan dari hasil dibentuknya sekolah unggul tersebut, beliau menyampaikan sebagai keberhasilan harus dapat dibuktikan oleh anak didik salah satunya alumni sekolah unggul dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri, apabila tidak satupun anak didik sekolah unggul yang lulus PTN, maka lebih baik program unggul ditutup saja, tegas wakil bupati dengan serius. Lebih lanjut beliau mengapresiasikan kepemimpinan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar yang sebelumnya ada yang meragukan kapabilitas kepemimpinan beliau, namun saat ini keraguan itu terjawab dengan keberhasilan yang diraih dalam dunia pendidikan di kabupaten Aceh Besar.

       Pada akhir acara dilakukan penyerahan hadiah kepada PTK berprestasi, baik juara tingkat Nasional maupun juara di tingkat Provinsi. Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah kepada siswa/i peraih hadiah dalam perlombaan Pentas PAI. Untuk Juara umum Pentas PAI diraih oleh UPTD III yang mendapatkan hadiah bergilir pertama pada tahun 2014.






Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)