Berita Pendidikan

BOS SD/SMP 2013

Workshop Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2013

Admin 1 | Sabtu, 14 September 2013 - 11:04:41 WIB | dibaca: 1152 pembaca

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar pada tanggal 11 s.d 14 September 2013 bertempat di Hotel Mega Anggrek Jakarta Barat melaksanakan Workshop Pendataan BOS Tahun 2013 kepada seluruh Kabupaten/Kota dalam wilayah Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Alkaf selaku staf ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam sambutannya prof. Alkaf mengatakan bahwa pada tahun 2014 semua jenis bantuan baik itu berupa BOS, BSM atau segala jenis tunjangan PTK didasarkan oleh satu sumber data yaitu Dapodik. Khusus bantuan BOS pada tahun 2014 akan digunakan data peserta didik pada dapodik 2013 yang dikirimkan oleh satuan SD dan SMP seluruh Indonesia. Sebagai dasar alokasi besaran dana BOS akan ditentukan oleh penerbitan SK Alokasi BOS yang sumber datanya melalui Dapodik.

Lebih lanjut prof. Alkaf mengingatkan kepada setiap kepala sekolah untuk benar-benar memperhatikan setiap variabel pengisian formulir peserta didik, karena setiap variabel yang ada pada formulir semuanya dianggap penting, jadi tidak ada istilah tidak penting dan tidak perlu di isi atau di abaikan. Dia mencontohkan pada pengisian nama siswa ternyata pada variabel tanggal lahir di kosongkan, maka di saat penerbitan SK Penetapan BOS siswa tersebut tidak ikut terhitung. Jadi setiap variabel formulir siswa tersebut wajib di isi.

Tim Manajemen BOS Kabupaten Aceh Besar melalui Tim KK-Datadik akan melakukan pemantauan dan pembinaan kepada sekolah untuk dapat mengirimkan data dapodik tersebut. Dalam waktu dekat setelah aplikasi Dapodik 2013 diluncurkan segera diberitahukan kepada kepala sekolah untuk menugaskan operator sekolah segera mengerjakan dan dapat mengirimkan data dapodik 2013 tersebut. Dapat kami ingatkan kembali kepada kepala sekolah (SD/SMP) segera melengkapi data peserta didik untuk selanjutnya dapat di entri pada aplikasi Dapodik 2013.(Sf)






Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)